Cara Membuat Stories di Instagram

Layanan poto share Instagram baru saja memperkenalkan Stories. Fitur anyar ini telah mampu didapatkan lewat up date penerapan Instagram di toko penerapan Android & iOS.

Baca: Tambah Fitur Stories, Instagram Jadi Mirip Snapchat

Stories terbilang serupa bersama Snapchat. Pengguna dapat mengunggah photo atau video singkat yg diimbuhi teks atau coretan gambar.

Foto & video yg diupload ke Stories tak ditampilkan di timeline penting Instagram, melainkan diakses dengan cara terpisah bersama trik tidak serupa. Instagram juga seolah mempunyai dua linimasa di cara membuka akun instagram lupa password dalamnya.

Bagaimana trick memanfaatkan Stories di Instagram? Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Update aplikasi
Jika belum dilakukan, sehingga langkah mula-mula yakni melalukan up to date penerapan Instagram ke version paling baru melalui toko penerapan Google Play Store atau Apple App Store.

Setelah itu buka penerapan Instagram. Deretan icon baru berwarna bundar bakal tampil di atas penampilan monitor di page home.

Masing-masing icon bundar tersebut ialah avatar yg mewakili rekan costumer di Instagram. Foto atau video Stories unggahan rekan mampu dipandang dgn pilih icon avatar yg bersangkutan.

Dengan kata lain, melalui avatar itulah konsumen menonton konten yg mengalir di feed Stories. Timeline mutlak Instagram sendiri konsisten tak beralih. Konten stories cuma ditampilkan bila kastemer meng-klik avatar.

Teman yg mengunggah konten Stories baru yg( belum diliat oleh konsumen) bakal ditandai bersama lingkaran berbentuk merah di sekeliling icon avatar.

Demikian pun sebaliknya, kalau konsumen mengunggah konten Stories baru, sehingga teman-teman di Instagram bakal meraih pemberitahuan melalui trik di atas.

Konten Stories bakal ditampilkan dengan cara full-screen. Untuk menonton photo atau video Stories berikutnya dari seseorang sohib, sentuhkan jari (tap) ke monitor. Untuk menonton konten dari sohib lain, sapukan jari ke kanan atau kiri.

2. Buat & upload photo atau video
Lalu, bagaimanakah trick membikin & mengunggah konten utk ditampilkan di Stories? Mudah saja, lumayan dgn pilih tanda “+” yg terletak di pojok kiri atas monitor di page home, sesuai di sebelah kiri tulisan “Instagram” cara menghapus foto instagram.

Instagram serta bakal segera mengaktifkan camera telephone seluler & menyuguhkan penampakan jendela bidik minimalist serupa Snapchat.

Terdapat tiga tombol di bidang bawah. Tombol kiri berfungsi buat mengaktifkan flash, tombol kanan utk pilih camera depan atau belakang.

Tombol pengambil gambar yg berwujud bundar terletak di tengah. Cara pengambilan gambar serta serupa Snapchat: utk membawa poto, tekan tombol tersebut dgn singkat.

Untuk merekam video, tekan tombol itu dulu tahan tatkala durasi perekaman yg di harapkan. Ponsel bakal segera berakhir merekam demikian jari diangkat. Panjang video yg dapat direkam maksimal 10 detik.

Instagram setelah itu dapat menunjukkan monitor penyuntingan photo atau video. Di sini costumer dapat menambah tulisan & aneka coretan warna-warni kepada konten yg hendak diunggah.

Dibanding Snapchat, opsi manipulasi yg sedia masihlah relatif terbatas. Tak ada filter yg sanggup diterapkan buat memermak penampakan photo atau video. Teks cuma dapat berwujud putih & dari satu tipe font.

Gambar-gambar lain pula belum ada, kecuali emoji (dari penulisan teks) seperti yg sanggup di lihat dalam screenshot di atas.
Kelar menyunting, photo atau video dapat cepat diupload. Pengguna pun dapat mengatur biar konten Stories tak diliat cara menghapus komentar di Instagram, oleh pembeli lain yg tak dikehendaki.

Konten yg sudah diupload oleh konsumen sanggup diliat dgn pilih avatar milik sendiri (berada di segi paling kiri) di jajaran icon avatar di page home.

Di bawah ada tanda panah mungil berikut angka. Ini ialah jumlah kawan yg telah menyaksikan menulis Stories yg bersangkutan.

Klik tanda panah tersebut buat menonton list sahabat yg telah menyaksikan konten poto atau video yg diupload, seperti dalam gambar di atas.

Ada tiga tombol di sudut kanan atas. Tombol paling kiri berwarna( panah ke bawah) berfungsi utk menaruh cara menghapus akun instagram photo atau video Stories yg diupload ke dalam memori internal telepon selular.

Tombol ke-2 berwarna panah ke atas berfungsi melanjutkan konten Stories ke Instagram utk ditampilkan di timeline mutlak, komplit bersama opsi cropping & efek-efek retro. Tombol ke-3 yaitu utk menghapus konten yg bersangkutan.

Posting di Stories tak sanggup ditambahi “like” atau komentar. Tapi customer mampu mengirim pesan ke sohib yg mengunggah bersama meng-klik pilihan “send message” di pojok kiri bawah penampakan konten.

Pesan yg dikirimkan, berikut cara download video di instagram balasannya, bakal masuk di folder inbox seperti biasa.

Perlu ditambahkan bahwa -lagi-lagi serupa Snapchat- konten photo atau video yg diupload ke Stories bakal terhapus dengan cara automatic dalam 24 jam.

Leave a comment